Pentaprism dan pentamirror Dalam Photography

Pentaprism dan pentamirror Dalam Photography

Kita telah melihat bagaimana salah satu fitur dari kamera SLR adalah adanya jendela bidik optik, atau kemampuan untuk mengamati tempat kejadian melalui lensa dan kemudian memiliki visi yang sama sekali identik dengan apa yang akan ditangkap oleh sensor kamera saat memotret image. Dalam rangka untuk memungkinkan jendela bidik optik, diposisikan tinggi di atas sumbu lensa, untuk mengamati tempat kejadian, kamera SLR dilengkapi dengan dua struktur yang dirancang untuk re-direct cahaya cermin diletakkan di depan sensor ( pada sumbu lensa) dan pentaprism tersebut.

Info : Akusaraprolight

Sebuah pentaprism adalah prisma yang mencerminkan segi lima yang digunakan dalam viewfinder optik kamera, khususnya SLR. Ini adalah obyek yang dibuat dengan tujuan untuk menangkis seberkas cahaya dengan konstan 90 °, bahkan jika berkas yang masuk tidak sempurna pada 90 ° relatif prisma. Sinar tercermin dua kali dalam prisma refleksi kedua berfungsi untuk membalik gambar pada gilirannya terbalik dari pertimbangan pertama. Dengan cara ini kita bisa melihat melalui jendela bidik optik, yang lurus gambar dan tidak terbalik, yang akan terjadi jika bukan pentaprism yang memiliki cermin yang normal.

Untuk mendapatkan dua refleksi, hanya dua wajah prisma adalah mesin untuk cermin sementara tiga lainnya yang dilapisi dengan bahan antireflection untuk mengurangi refleksi palsu.

pentaprism, namun, tidak unik tapi diapit oleh versi, yang disebut pentamirror sedikit berbeda.

Perbedaan utama adalah bahwa pentaprism adalah tunggal, bagian padat dari kaca. Hal ini akibatnya relatif berat. Ini bagian dari kaca memiliki semua permukaan reflektif dengan pengecualian dari dua sisi, yaitu input dan output dari cahaya (dipantulkan oleh cermin yang ditempatkan di sisi lain).

pentamirror adalah, visual, sangat mirip dengan pentaprism tapi tidak satu blok kaca tetapi cermin yang berbeda bergabung bersama untuk membentuk sebuah pentagon. Perbedaan besar adalah bahwa pentaprism ini kemudian penuh kaca sementara pentamirror yang penuh dengan udara. Hal ini memungkinkan pentamirror untuk menjadi jauh lebih ringan tetapi juga jauh lebih murah. Kelemahannya adalah bahwa refleksi selalu dua, tetapi ada juga dua interaksi kaca udara yang mengakibatkan kerugian yang lebih besar dari cahaya dari pentaprism tersebut.

Biasanya, pentaprism yang melengkapi peralatan fotografi high-end saat pentamirror kita sering menemukan di entry level, termasuk beberapa refleks. Dari sudut kualitatif pandang, kamera dilengkapi dengan pentaprism menawarkan visibilitas yang lebih besar dari kamera dengan pentamirror. Juga, hanya untuk fakta bahwa dengan viewfinder pentaprism tidak kehilangan banyak brightness, Anda dapat menemukan jendela bidik optik dengan pentaprism yang mencakup 100% dari adegan, yang jauh lebih rumit untuk direalisasikan dengan pentamirror a.

Sebuah video yang besar yang memungkinkan kita untuk melihat hidup adalah pentaprism yang pentamirror diposting di bawah ini, yang ditandatangani oleh Photography Incyder

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*